Beranda

Selasa, 09 Oktober 2012

Next New Honda Tiger

Motor sport legendaris honda yang sudah ada sejak tahun 1990 an dan terkenal dengan nama super cruiser di kanan kiri buritannya dan menjadi pelopor motor sport 4 tak di indinesia dimana pada saat itu masih bercokol sang Raja dan sesama motor 2 tak lain yang terkenal di zaman itu dari RGR,RG,RX KING,RXZ,NSR SP.

Motor sport andalan Honda yang dulu menjadi idola dan mimpi bagi beberapa peminatnya yang sangat loyal pada brand Honda khususnya Tiger hingga menjadikan no 1 Brotherhood paling kental dengan banyaknya anggota yang pastinya sudah tersebar dari ujung ke ujung indonesia yang membuat namanya semakin berkibar kala itu. dengan dibekali mesin 16,8 hp yang kuat dan awet hingga dapat lama bertahan membuat Honda Tiger menjadi tulang punggung honda hingga saat ini.

Namun pada beberapa tahun ini kedigdayaan nya semakin berkurang dimulai dari honda mengeluarkan adiknya yaitu honda mega pro yang lebih valueable pada saat itu mulai memudarkan kekuatan sang macan lalu dengan intensifnya gempuran yamaha dengan menelurkan Yamaha Vixion yang meluluhlantakkan sang jagoan Honda tersebut,lalu dengan banyak bertambahnya motor lain yang lebih valueable dan powerfull seperti Scorpio z,pulsar 180,220,bahkan kawasaki yang menggebrak dengan motor 2 silindernya. membuat sekarang honda Tiger makinterpinggirkan.

oleh karena itu banyak para fanatik honda atau Tiger berharap agar New honda tiger menjadi lebih berkelas dan mengembalikan sisa-sisa kejayaannya yang dahulu ada.Andai saja pihak AHM merespon dengan baik keinginan ini pastinya akan membuat Honda tiger tidak seperti sekarang yang tergencet sana-sini oleh produk yang lebih powerfull.

Andai saja Next Honda tiger menggunakan mesin CBR 250 dan menggunakan sasis yang lebih kekar maka dipastikan akan kembali meroket penjualan tersebut. kalaupun tidak memungkinkan mungkin mesin CBR 250 itu di downgrade menjadi tetap 200 cc agar harga bisa lebih ditekan. yang pasti Honda tiger tetap Honda tiger yang terkenal dengan kekuatan touring nya dan mesin nya yang identik dengan 200 cc walaupun honda mengeluarkan produk yang digadang-gadang akan dibenturkan dengan New Vixion sah-sah saja tapi jika mengupgrade kekuatan lama agar lebih menancapkan kukunya di belantika otomotif indonesia lebih sahih dan nama Honda Tiger akan tetap menjadi legendaris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar